5 Backdrop Foto Unik yang Bisa Kau Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!


 


Siapa bilang membuat foto yang baik sepatutnya di dalam sanggar dengan kelengkapan yang serba canggih? Gak patut senantiasa semacam itu kok, girls! Sebenarnya bahkan di dalam rumah kau juga bisa membikin foto-foto yang bagus dengan background yang unik. Yap, dengan membuat backdrop foto secara kreatif, kau bahkan akan dapat menghasilkan foto yang keren dan bikin feeds Instagram makin kece.

Selain itu, backdrop foto yang kreatif malahan juga bisa kau buat pada dikala ada acara di rumah. Sehingga, booth photo yang umumnya sudah sering dilihat bakal dapat menjadi menonjol lebih menarik. Apalagi sistem membuatnya malah enggak sulit. Yuk lihat teladan-teladan backdrop foto yang unik beserta langkah pembuatannya di bawah ini:

1. Kreasikan Piring Plastik

Bukan hanya sebagai kelengkapan makan, rupanya piring plastik juga dapat dijadikan sebagai alat dekorasi, lho! Metode pembuatannya pun mudah banget:

a. Alat dan Bahan
Piring plastik berwarna/putih
Cat (Sekiranya piringmu berwarna putih)
Double tape/perekat lain

b. Sistem membuat
Seandainya piring plastikmu berwarna putih, kau dapat mewarnainya dahulu menggunakan cat yang telah disiapkan. Sekiranya piringmu memang piring plastik berwarna, langkah ini bisa kamu lewati.
Tempelkan piring-piring plastik yang kamu punya hal yang demikian ke dinding mengaplikasikan double tape/alat perekat lain.
Pastikan polanya telah benar-benar lurus, dan pemilihan urutan warnanya malahan juga ideal.
Selesai! Kini kamu sudah bisa foto-foto.

2. Pakai Dekorasi Balon
Siapa sangka sekiranya dengan balon saja dapat dibuat hiasan yang seperti itu unik? Metode menguntungkan juga, dekorasi ini hemat budget, girls!

a. Alat dan Bahan
Balon panjang berwarna-warni.
Alat perekat

b. Cara membuat
Tiup balon atau isi dengan gas hingga membuatnya mengembang.
Bila balon yang kau punya terlalu panjang, jangan ditiup hingga ujung balon. Cukup separuh saja, dan kau dapat memotong bagian sisanya.
Tempelkan balon yang telah kau siapkan tersebut ke dinding memakai alat perekat.
Selesai! Kau banget, kan?

3. Meriahkan Backdrop dengan Memanfaatkan Barang-barang Bekas
Gak akan ada yang mengira bila backdrop foto di atas adalah olahan dari barang yang telah tak terpakai. Kamu dapat mengiranya, girls? Yap! Saat merupakan kepala pada alat pengepel.

a. Alat dan Bahan
Kepala alat pengepel (Jumlah banyaknya disesuaikan dengan kebutuhanmu)
Cat warna spray
Glitter you can look here gold
Glitter sealer
Alat penggantung

b. Metode membuat
Semprotkan separuh bagian bawah alat pengepel menggunakan cat warna spray.
Berikutnya cat masih berair, taburkan glitter gold di atasnya.
Kamu glitter kian merekat, gunakan glitter sealer.
Lem susun alat pengepel yang sudah kamu hias itu mengaplikasikan alat penggantung.
Kau kini siap selfie di depannya!

4. Nuansa Bunga
Untuk kau yang menyukai banget sesuatu yang bermotif bunga, maka backdrop sejenis ini gak boleh kamu lewatin. Kapan lagi dapat foto-foto dengan background motif bunga yang dibuat sendiri?

a. Alat dan bahan
Kertas karton warna putih
Kertas karton warna kuning
Pertanda tembak/kertas.
Scocth tape/double tape
Template mencetak bunga (download di sini)

b. Cara membikin
Cetak wujud kerangka kelopak bunga yang telah di-download di atas kertas karton, kemudian gunting.
Cetak bentuk lingkaran di atas great site karton warna kuning.
Cetak juga bentuk lingkaran yang sedikit lebih kecil di atas karton warna kuning.
Lipat dua wujud kelopak bunga, kemudian buka lagi. Seandainya lipatan bisa membuat kesan lebih ‘hidup’.
Satukan bentuk kelopak bunga tersebut dengan lingkaran kuning yang sudah diciptakan.
Tempelkan keduanya menggunakan perekat tembak/kertas.
Tutup bagian belakang tengah bunga dengan lingkaran kuning yang sedikit lebih kecil.
Yap, bungamu telah jadi! Lem, tempelkan bunga hal yang demikian ke dinding menggunanakan scotch tape/double tape.
Tinggal foto dan penuhi feeds Instagrammu dengan bunga-bunga!

5. Dekorasi Warna-warni dengan Kertas Krep
Metode kamu menyukai sesuatu yang warna-warni untuk menghasilkan kesan ceria, maupun berharap buat backdrop yang dapat digunakan untuk indoor atau outdoor, kamu coba deh buat backdrop yang satu ini!

a. Alat dan bahan
Kertas krep
Karton board (Atau dapat juga memakai kardus)
Gunting
Pertanda tembak/kertas

b. Metode membikin
Format karton board (atau kardus) menjadi seperti apa yang kau berharap. Seandainya contoh di atas, maka disusun seperti format hati.
Gunting kertas krep aneka warna. Bentuk guntingan cukup seperti dirawis secara besar saja.
Tempelkan kertas krep yang sudah digunting di atas karton board memakai perekat tembak.
Backdrop-mu telah selesai!

Bagaimana, girls? Kau, kan, untuk membikin backdrop yang unik dan kreatif? Siap-siap bikin feeds Instagram makin kece nih!

Baca Artikel Terkait Tentang Backdrop Pameran

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15

Comments on “5 Backdrop Foto Unik yang Bisa Kau Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!”

Leave a Reply

Gravatar